Liburan Penuh Semangat

Lagi-lagi Al-Karamah menggelar sebuah acara yang sangat bermanfaat, dan kali ini acara digelar di tengah-tengah liburan akhir sekolah...
yaitu pada tanggal 28, 29, 30 kemarin digelar acara yang sangat luar biasa yang bisa membuat liburan menjadi lebih bermanfaat, bukan hanya itu saja selain mengasyikan tapi sekaligus bisa merefres ulang otak yang selama 1 tahun memikul beban tanggung jawab untuk mencerdaskan anak bangsa. Maka ketua Umum yayasan Al-Karamah dan Tiem menggelar acara selama 3 hari berturut-turut. acara yang diadakan selama 3 hari tersebut berisikan Out Bond, dan Workshop.

Di hari pertama acara di gelar dengan Out Bond, dan disini peserta bener-bener bisa mendapatkan banyak sekali pelajaran yang berharga, dimulai dari semangat, kebersamaan, kerja tim dan masih banyak lagi yang pasti asyik, penuh semangat dan sangat seru.


dan pada hari yang kedua dan ketiga acara yang digelar adalah Workshop, disinilah peserta akan bener-bener mendapatkan manfaat ilmu yang sangat luar biasa. karena di Workshop tersebut pematerinya langsung di datangkan para ahlinya. Disana peserta bisa belajar langsung dengan para pakarnya tentang banyak hal, sebagai contoh disana peserta belajar bersama dalam penyusunan RAPBS, Prota, Promes, KKM, RPP, Soal UH dan masih banyak sekali yang jelas di workshop tersebut peserta banyak sekali mendapatkan ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat. kenapa saya bilang sangat bermanfaat???
kita tahu di era globalisasi ini banyak guru yang hanya memikirkan berapa gaji tiap bulan, kapan cairnya, kapan sertifikasi atau mungkin kapan  pengangkatan. gara-gara otak sibuk buat mikir itu semua akhirnya banyak guru yang melupakan tugas-tugas utama sebagai tenaga pencerdas anak bangsa, sebagai contoh Pra pengajaran (sebelum Mengajar) ke siswa  guru biasanya sudah melakukan proses persiapan seperti Penyusunan setrategi pembelajaran ke anak didiknya (sebut aja RPP). Tidak jarang (alias banyak sekali) kita jumpai guru jaman sekarang yang masih bingung dan bahkan tidak bisa membuat RPP atau mungkin kisi-kisi, akhirnya ngajar dengan cara spontanitas... ini sangat berbahaya terutama bagi anak didik sebab kita tidak akan bisa mengukur keakuratan metode yang kita ajarkan tersebut karena materi yang di berikan secara spontanitas saja.

Nah dengan melihat semua permasalahan di atas ketua yayasan beserta tim yang laen mengadakan kegiatan tersebut untuk memacu semangat, keakrabapan antar pengajar dan memupuk SDM tenaga pengajar sehingga bisa menciptakan tenaga pengajar yang berkualitas dan penuh semangat.

acara yang digelar tanggal 28-30 kemarin sangat meriah, sebab peserta yang ikut bukan hanya dari kalangan guru SMK dan SMP aja melainkan semua jajaran keluarga besar Al-Karamah yaitu SMK, SMP, MI, TK dan PlayGroup jadi acara yang diadakan benar-benar sangat meriah sebab antusias dari semua guru-guru Al-Karamah.


0 comments:

Post a Comment